Rabu, 04 Mei 2011

Contoh sinopsis Novel


Sinopsis Novel
Judul Novel: “LOVE AUDITED”
Meraih posisi R&D manajer di PT. Ever Foods, sebuah perusahaan asing multi nasional, nampaknya merupakan puncak karier Neena selama ini. Beberapa saat Neena pun menikmatinya. Ia merasa senang menduduki jabatannya sekarang. Tak sedikit pun menyangka bahwa sebenarnya perusahaan itu tidak sebesar namanya. Kondisi yang serba tidak kondusif seperti intrik, skandal, isu perburuhan, dan bahkan unsure rasialis mewarnai siklus perusahaan. Mula-mula Neena menyadarinya setelah Ia mengadakan kunjungan ke lapangan untuk meneliti sesuatu. Ia juga melihat adanya ketidak adilan terhadap keryawan-karyawan bawahan.
            Sudah pusing dengan hal itu.  Kehadiran Verdi manager lain dan sekaligus  Internal Audio piawai, yang sejak awal sering sekali berbeda pendapat dengannya, mebuat keduanya kerap berselisih.
            Tapi seiring berjalannya waktu, Verdi dan Neena pun semakin akrap. Mereka pernah menelusuri jalan raya di Ibu Kota pada malam hari, melihat panjangnya  kemacetan yang terjadi. Makan nasi goreng bersama. Bercanda bersama. Sampai menyelesaikan tugas bersama. Neena dan Verdi bersama-sama pula membongkar kedok sang General Manager yang bajingan.  Banyak yang Neena pelajari dari Verdi. Tentang bagaimana membuat proposal dalm waktu cepat.
            Suatu saat Neena, Asistennya beserta Verdi ditugaskan pergi ke luar negri, tepatnya Bangkok.  Disana mereka mulai menyatukan hati mereka berdua. Pada sehari sebelum kepulangan Neena, Vedi mengajak Neena pergi keluar melihat-lihat pemandangan di kota Bangkok pada malam hari. Indah sekali. Merka bensenda gurau bersama, bahkan seorang tukang foto menawarkan jasanya untuk memfoto mereka. Lalu tukang foto itu berkata kepada Verdi “cantik sekali pacarmu” tentu saja dengan bahasanya. Mereka berdua pun jadi salah tingkah.
            Sampai akhirnya Verdi memilih mengudurkan diri  dari perusahaan tempat ia bekerja. Neena sedih mendengarnya, karena tentu saja ia akan berjauhan dari Verdi. Tapi ternyata Verdi punya maksud lain. Yaitu agar dirinya bisa mendapatkan Neena. Karena perusahaannya melarang suami istri bekerja dalam satu perusahaan. Begitulah, Verdi dan Neena akhirnya menjalin hubugan sebagai kekasih.

Cat: ambilah poin-poin penting saja dari novel untuk disinopsiskan.
         *semogamembantuyea..

   Fathiyah post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar