Rabu, 04 Mei 2011

Contoh Hasil Pengamatan


PENGAMATAN PADA PENYELENGGARAAN
KANTIN KEJUJURAN

Kejujuran  sangatlah penting dalam melakukan sesuatu perbuatan maupun perkataan. Kejujuran  yang dimiliki oleh seorang pelajar sangatlah penting untuk diterapkan dan ditanamkan pada dirinya. Seorang pelajar yang memiliki  rasa atau sikap jujur terhadap sesuatu merupakan calon-calon generasi bangsa Indonesia yang mungkin dapat jika kelak dewasa dapat menjadi pemimpin yang adil, bertanggung jawab , dan jujur.

                        Kantin kejujuran  juga merupakan tempat untuk melatih kesadaran kita akan pentingnya kejujuran. Kantin kejujuran yang terdapat di (disalah satu SMPN di JKT), dapat melatih moral kita menjadi moral yang berbudi tanpa mengharapkan imbalan apapun.

                        Di kantin kejujuran terdapat macam-macam makanan yang dapat disantap. Makanan dan minuman pun harganya sangat terjangkau. Pastinya pihak sekolah tidak akan mematok harga yang sangat tinggi. Kebanyakan makanan dan minuman yang dijual harganya hanya R.p 500,00 dan  R.p 1000,00 saja. Murahkan.
Sayangnya di kantin kejujuran (di salah satu SMPN di JKT) makanan dan minuman yang di jual tidak banyak dan tidak bervariasi.

                         Kebanyakan diantaranya yang menjadi pembeli di kantin kejujuran  adalah siswa laki-laki. Menurut hasil pengamatan, banyak pembeli dari siswa laki-laki, karena kebiasaan siswa laki-laki yang suka bermain atau duduk-duduk di sekitar kantin. Atau biasa disebut dengan nongkrong bareng. Tapi diantaranya juga terdapat pembeli  siswi perempuan.
.
                        Setelah kami mengamati kebanyakan jajanan (makanan) yang banyak diinginkan atau disukai adalah makanan yang bernama, wafflelatos, turbo, dan rieches. Menurut salah satu teman saya salah satu makanan yang ia sukai adalah wafflelatos, ia menyukainya karena rasanya yang enak dan gurih.

                        Kantin kejujuran juga memiliki kekurangan, oleh karena itu kantin kejujuran tidak seramai dikantin utama. Salah satu kekuranganya yaitu seperti yang sudah disebutkan diatas, aneka makanan yang tersedia tidak begitu banyak dan mudah di dapat di warung-warung terdekat. Penyajian minumannya yang tidak dingin juga mengurung minat siswa untuk membeli  di kantin kejujuran.

                        Oleh karena itu harapan dari kami, agar kantin kejujuran semakin  berkembang dalam menyediakan  berbagai aneka makanan. Kami juga berharap agar kantin kejujuran dapat lebih  menarik lagi dari sebelumnya, agar siswa-siswi tertarik membeli jajanan di kantin kejujuran tersebut.                


                Fathiyah post     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar